Sabtu, 15 Mei 2010

Membuat Daftar Artikel Favorit Pengunjung Blog

Bagi kebanyakan blogger pemula seperti saya ada saatnya bertanya-tanya apakah artikelnya pernah dibaca oleh pengunjung atau tidak,dan pengunjung itu suka atau tidak dengan artikel kita. Bagi saya pribadi suka tidaknya penilaian pengunjung terhadap hasil kerja kita adalah dengan memberikan komentar, semakin banyak komentar berarti artikel kita telah mendapat perhatian yang penuh atau menjadi favorit bagi pengunjung. Kalau ditanya prinsip saya bagaimana memberikan komentar adalah apabila artikel itu dapat menjawab atau minimal menambah pengetahuan bagi saya. Ah..koq jadi kebanyakan ceramah yak..

Tak dapat dibayangkan bila kita sudah mempunyai banyak postingan namun tidak tahu artikel mana sih yang banyak mendapat komentar/perhatian dari pengunjung?Nah sekarang yuk kita belajar bagaimana cara membuat menu atau daftar artikel favorit pengunjung blog kita.

 Perhatikan kode script dibawah ini :


by mas bugie
Note : Pada huruf yang berwarna kuning silahkan sesuaikan dengan alamat blog Anda, terus angka yang berwarna hijau adalah jumlah daftar postingan yang akan ditampilkan. Cara memasangnya adalah :

1. Login ke Blogger Dashboard klik menu Tata Letak / Layout

2. Klik Tambah Gadget , pilih Java Script / HTML

3. Copy kode diatas dan paste kedalamnya.
4. Silahkan sesuaikan teks berwarna kuning dan hijau dengan blog Anda.

Mudah bukan , semoga dapat menambah wawasan kita.wassalam ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bookmark and Share
Keyword Density Tool - AddMe
Protected by Copyscape Web Plagiarism Tool