Sabtu, 15 Mei 2010

Membuat Blog jadi Penghasil Uang (kecil-kecilan)

Sebenarnya banyak cara untuk menghasilkan uang melalui blog, hanya jika kita tahu caranya dan menyisihkan sedikit waktu, usaha ini bukannya tidak mungkin dilakukan. Jangan membayangkan terlebih dahulu berapa besar yang akan di dapatkan (jika baru bermain blog) namun pikirkan dulu bagaimana caranya meningkatkan traffic blog agar pengunjung blog semakin banyak. Apa hubungannya meningkatkan pengunjung blog dengan membuat blog jadi penghasil uang ?
Skrip Iklan, Refferal dan Afiliasi
Ya, Anda benar apa hubungannya ! Begini, membuat blog menjadi penghasil uang sebenarnya adalah memasang sebuah skrip baik itu referal, afiliasi bahkan iklan yang ditempel pada blog. Uang yang dihasilkan dari skrip-skrip tersebut adalah seberapa banyak pengunjung blog meng-klik skrip iklan. Layaknya sebuah mall lah, jika semakin banyak pengunjung semakin banyak pula kemungkinan mereka membeli dagangan yang di pajang.
Saya berikan contoh beberapa skrip yang bisa dipasang di blog :
  1. Skrip Iklan kumpulblogger.com, adalah skrip yang menampilkan iklan dari penayang, dan kita dibayar ±Rp. 350 – Rp. 400 jika ada pengunjung yang meng-klik iklan tersebut. Bayangkan saja jika pengunjung blog Anda sudah ada ratusan orang sehari, dan asumsikan  20%-nya meng-klik iklan. Aplikasi semacam ini lainnya ada : kliksaya.com, adsensecamp.com, dll)
  2. Skrip Refferal, adalah skrip yang diberikan untuk menjaring sebanyak-banyak member oleh sebuah website tertentu, tidak ubahnya sebuah program member get member. Anda akan diberikan poin jika mereferensikan orang lain dan bergabung dengan program yang ditawarkan, misalnya refferal dari MWN (masterweb.net – website jualan hosting-recommended), refferal paypal wishlist.
  3. Skrip Afiliasi, yang ini memang agak berbeda dengan yang diatas. Program ini biasanya diperlukan biaya untuk mempunyai skripnya, dan kita bisa mengembangkan menjadi sebuah bisnis online yang luar biasa dan membuatnya menjadi sebuah jaringan bisnis secara luas, seperti yang dilakukan bang Joko Susilo misalnya.
Masih belum puas ? Atau bingung bagaimana cara menempel skripnya ke dalam sebuah blog ? Ditunggu ya, tingkatkan dulu traffic blog kita !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bookmark and Share
Keyword Density Tool - AddMe
Protected by Copyscape Web Plagiarism Tool